You are currently viewing Pragespro Bertekad Maju Gudep Mantap Kwarda Jateng

Pragespro Bertekad Maju Gudep Mantap Kwarda Jateng

Purwokerto – Pramuka SMP Negeri 2 Purwokerto berhasil masuk tiga besar Lomba Gugus Depan Mantap tingkat Kwartir Cabang Banyumas. Berjumlah tiga orang dari perwakilan Kwartir Cabang Banyumas melakukan visitasi penilaian pangkalan SMP Negeri 2 Purwokerto. Acara diawali dengan pembukaan di Aula SMP Negeri 2 Purwokerto pada Rabu (23/11/22).

Penyambutan tim visitasi dan segenap tamu undangan terlihat meriah di lobi pintu masuk sekolah. Puluhan siswa berbaris rapi dengan formasi peragaan tongkat untuk menyambut setiap tamu yang datang. Pada bagian pra-acara, sambutan hangat dengan tarian seni daerah mengawali pembukaan.

Kepala SMP Negeri 2 Purwokerto selaku KaMabigus Slamet, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan sekolah akan selalu mendukung setiap kegiatan yang berdampak positif bagi siswa dan instansi. Pada penilaian Gugus Depan Mantap ini, ia mengatakan sekolah siap menerima semua masukan dari tim penilai. Ia juga berharap bahwa Pramuka SMP Negeri 2 Purwokerto pada perlombaan ini dapat berbicara banyak, dapat lolos sampai tingkai provinsi atau Kwartir Daerah Jawa Tengah.

“Monggo dari tim penilai jangan sungkan menyampaikan jika ada yang perlu kami perbaiki. Kami siap menerima dan menindaklanjuti untuk kemajuan pangkalan kami. Kami berharap dapat lolos sampai tingkat provinsi. Jika kami lolos sampai provinsi, tentunya persiapan yang akan kami lakukan akan lebih maksimal,” tuturnya.

Lebih lanjut Kepala SMP Negeri 2 Purwokerto itu pun turut mengucapkan terima kasih kepada semua Kakak Pembina yang sudah bekerja keras mempersiapkan penilaian Gugus Depan Mantap ini. Ia melihat Pembina Pramuka SMP Negeri 2 Purwokerto sudah bekerja secara maksimal. Terlebih para pembina pun sudah memeiliki kompetensi dan kecakapan dalam bidang kepramukaan.

Untuk diketahui, SMP Negeri 2 Purwokerto telah mengikuti serangkaian seleksi lomba Gugus Depan Mantap yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Banyumas. Sebanyak tiga sekolah di Kabupaten Banyumas mengikuti seleksi akhir untuk maju ke tingkat provinsi. (Red)

Sumber: www.smpn2purwokerto.sch.id

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan