You are currently viewing Borong Juara, SMP Negeri 2 Purwokerto Jawara Pramuka Garuda Tingkat Provinsi

Borong Juara, SMP Negeri 2 Purwokerto Jawara Pramuka Garuda Tingkat Provinsi

Borong juara, SMP Negeri 2 Purwokerto Jawara Pramuka Garuda Berprestasi atau Eagle Scout Award (ESA) kategori penggalang tingkat Kwarda Jawa Tengah.

SMPN 2 Purwokerto borong juara. Lagi-lagi prestasi ditorehkan oleh para siswa SMPN 2 Purwokerto. Tiga siswa SMPN 2 Purwokerto memborong juara pada kegiatan Pramuka Garuda atau Eagle Scout Award tingkat provinsi. Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk tetap meraih prestasi, seperti halnya Fisti Nisa Nur Azizah, Naufal Parisya J, dan Daffa Aqila H yang telah meraih prestasi pada ajang bergengsi tahun 2021 ini.

Fisti Nisa Nur Azizah berhasil merih juara I kategori Pramuka Penggalang Garuda Putri Berprestasi tingkat provinsi. Kemudian, Naufal Parisya J berhasil meraih juara I kategori Pramuka Penggalang Garuda Putra Berprestasi. Nama terakhir yaitu, Daffa Aqila H berhasil meraih juara III kategori Pramuka Penggalang Garuda Putra Berprestasi tingkat provinsi.

Pengumuman juara disampaikan dalam acara Malam Penganugerahan Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah pada Sabtu malam (28/8) secara virtual melalui Zoom dan Youtube. Acara diikuti oleh seluruh peserta lomba Pramuka Kwarda Jawa Tengah.

Kepala SMPN 2 Purwokerto Bayu Heryanto,S.Pd dalam wawancara singkat memberikan selamat kepada adik-adik yang sudah berjuang keras meraih prestasi yang luar biasa, terima kasih senantiasa mengibarkan bendera SMPN 2 Purwokerto dengan berbagai prestasi. Demikian juga kepada kakak Pembina yang luar biasa dan merupakan kolaborasi sangat bagus untuk bias ditingkatkan lagi.

“Harapannya, untuk adik-adik dan kakak Pembina masih banyak even yang bisa diikuti, untuk itu belajarlah dengan penuh semangat tiada henti selagi masih ada kesempatan” ujar Bayu Heryanto.

Lebih lanjut Bayu berpesan kepada adik-adik yang telah berhasil meraih prestasi yang luar biasa ini untuk bisa ditularkan kepada adik-adik yang lain dan memberikan motivasi sekaligus berbagi ilmu.

Sebelum sampai ke tingkat provinsi, tiga siswa tesebut sudah melalui berbagai tahapan seleksi. Mulai dari seleksi tingkat Kwartir, Kwarcab, dan kemudian Kwarda. Setelah berhasil menjadi juara tingkat Kwarda, selanjutnya peraih juara I penggalang putra dan putri akan diberi lencana kehormatan langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Untuk diketahui, pada acara yang sama, Kabupaten Banyumas berhasil merengkuh 14 kategori juara. (EFP)

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan